Tuesday, September 8, 2009

Mungkin Aku akan Mati Esok..

Ramadhan 1430 H Great Sale!!
Niatnya memang harus memborong semua pahala yg Allah siapkan untuk modalku terbang ke akhirat. Niatnya juga ingin menjadi alumni Ramadhan yg berhasil. Lulus dengan predikat cumlaude dan menjadi wisudawan terbaik dari institute Ramadhan kali ini. Mungkin ga yaaaa....??
Mungkin saja. dan sangat mungkin jika kita sadar bahwa kita akan mati segera. Karna dengan begitu kita akan menyiapkan Ramadhan kali ini sebagai moment terindah dalam hdup kita. Mungkin dg target mengkhatamkan Al Qur'an lebih dari 3 kali, menamatkan lebh dari 5 judul buku. Muroja'ah juz 29-30 (yg ini paling susah ya..;p). Tambah hafalan Qur'an sekian surat, atau menambah koleksi ingatan tentang hadist Arba'in atau Riyadus Sholihin, dan sebagainya. Namanya juga org mau mati.. pasti ia akan mendandani dirinya dg amal sebelum bertemu Rabbnya.

Sayangnya, kebanyakan dari kita belum mau mati dan belum mau berfikir tentang kematian. Ntah karna saking sombongnya atau memang karna kebanyakan mikirin kerjaan sampai2 lupa sama mati. Cukup mengkhawatirkan. Padahal peringatan2 akan datangnya kematian sudah rutin Allah sampaikan kpd kita. Dan manusia zaman sekarang (mgkn termasuk saya jg) mudah lupa sama yg beginian. Karna sudah lupa sama mati, maka persiapan utk mempercantik dir dg amalan2 surga pun menjadi prioritas kesekian. itu juga kalo masih masuk daftar prioritas.kalo ngga ya.. biasanya ambil gampangnya aja.

Belum terlambat utk sadar. Allah begitu baik pada kita dengan menyediakan Ramadhan kurang lebih selama 30 hari dalam setiap tahunnya. Seandainya Ramadhan datang setiap 5 tahunan (lho? kaya pemilu ya..), mungkin tlampau banyak dosa2 yg harus kita tebus. dan belum tentu kuat nebusnya juga. jadi buruklah dr kita dengan noktah2 kekhilafan di sana-sini. Jika setitik khilaf diibaratkan dgn noda hitam.. wah.. mungkin tubuh kita sudah dominan berwarna hitam daripada warna aslinya. Dan kita pun menjadi enggan melihat tampilan kita penuh noda seperti itu. Lagi2 karna kasih sayang Allahlah yang masih menutupi aib2 dan dosa2 tersembunyi kita sehingga tampilan kita yg penuh dosa ini tak berbeda dg org2 yg khusyuk beribadah kepadaNYA. Luar biasa bukan?

Alangkah baiknya jika kita mulai men-schedulle Ramadhan kita. Belum tentu kita bisa masuk dan menikmati tanggal 1 Ramadhan kali ini. Atau belum tentu kita bisa menamatkan Ramadhan hingga usai. Kematian adalah suatu keniscayaan yg hadirnya begitu mengejutkan tanpa aba2 pendahuluan. Oleh karnanya, kita harus siap selalu menyosongsong kedatangannya. Mulai mendandani diri dg amalan2 yg dicintainya.. Mulai meninggikan monumen kebaikan dg amalan2 unggulan kita.. dan mulai membersihkan setiap noktah yg melekat dan mengotori nafsi2 kita.
Allahu'alam bishowab.



Ramadhan ini,,, Saya mohon maaf atas segala kekhilafan, baik yg saya sengaja ataupun tidak sengaja. Baik lisan, tulisan, ataupun tingkah laku. Baik yg termaafkan ataupun tidak...(harus dimaafkan!!).. Saya mohon diikhlaskan. Keikhlasan hati teman2 akan melepaskan satu jeratan yg mengikat kaki2 Saya menuju jannahNya. Mari kita berfastabiqul khoirot dalam mentarbiyah diri di bulan suci yg sangat kita nanti2kan kedatangannya. Smoga Ramadhan ini berkah utk kita semua. Selamat berbelanja di great sale Ramadhan 1430 H! Tukarkan setiap kupon undian yg anda dapatkan tuk mendapatkan hadiah utama malam lailatul qadr..:D


*****************************************
mohon maaf jka diksinya kurang tepat..:)
*****************************************

No comments:

Post a Comment